September 05, 2013

PHP (Pemberi Harapan Palsu)

PHP? Pizza Hut Delivery bukan? Oh bukan ya, itu PHD deng :D wkwk. Terus, PHP itu apa dong? Nah, ini nih, setelah kata-kata ‘galau’ muncul dan menjangkiti remaja Indonesia yang terkadang bisa bikin mereka sedih berkelanjutan, nangis sambil kayang, kesetanan yang melebihi setan aslinya, sampai ingin mengakhiri hidupnya di rel kereta kumuh yang ga pernah di pel ataupun di sapu sama petugasnya, ada lagi wabah baru dalam dunia percintaan, namanya PHP. Oke diulang dikit biar dramatis, PHP. Gue sendiri gatau entah siapa yang buat, sedang apa dan dimana orangnya, atau semalam berbuat apa, yang gue tau, PHP ini singkatan dari Pemberi Harapan Palsu. Kapan sih istilah ini muncul?
Kalau gue memperkirakan, wabah ini belum ada di zaman Nabi Adam dan Siti Hawa turun ke bumi. Mungkin ada sejak ABG-ABG Indonesia mulai menjadi labil. Nah gue udah menyimpulkan dan meneliti dikit, apa sih yang bikin mereka merasa di PHP-in? check it out~

  • Pasal 1 : PHP tidak akan muncul kalau kalian para wanita memilih lelaki yang benar, contohnya gue. Ga salah kan gue bilang begini? Wanita sekarang itu aneh, terkadang, udah tau si cowok ini rada-rada miring otaknya, masih aja naksir. Alhasil walhasil, ya terjadilah proses PHP. Mereka di sms sayang-sayangan, eh ternyata si cowok smsan sama cewek lain juga gitu. Dan lebih gila lagi, si cowok belum jadian sama cewek-cewek yang dipanggil sayang tadi. Berasa ganteng banget ini cowok-_- biasanya, cowok yang begini nih, lagi nyari pacar baru. Nah, mereka deketin lah cewek-cewek tadi untuk memilih satu doang. Bayangin bro, dari 3 cewek yang di sms, cuma dipilih satu. Terus yang dua mau di kemanain? Dimasukin kantong doraemon biar ntar kalo butuh bisa dikeluarin lagi? Apa dimasukin ke kardus barang peninggalan mantan gebetan bang Raditya Dika? Kalo emang mau milih satu, ngapain deketin 3 orang? Ya ga? Saat si cowok udah nentuin satu yang pasti, yaudah, yang 2 lagi merasa di PHP-in. Makanya nih saran gue buat anak-anak jaman sekarang yang lagi di deketin cowok, waspadalah, waspadalah! *teriak-teriak kaya bang napi*

  • Pasal 2 : PHP tidak akan terjadi kalo para wanita dan pria ga ke GR-an. Yang ini ga salah lagi kan gue bilangin? Kenapa ada pria? Helloowww, hari gini udah emansipasi wanita kale, ga cuma cowok yang bisa PHP, cewek pun bisa. Ciri-cirinya nih, kalo di sms dibales mulu, terus ngasih-ngasih perhatian gitu, tau-taunya udah punya cowok. Brengsek kan? Ngga biasa aja. Begitupun dengan wanita, ciri-ciri cowok mau PHP, dia ga cuma deketin lu doang, tapi banyak! Ko gue tau? Yaiyalah, gue juga pernah gue tau wanita emang seneng diperhatiin, tapi kalo diperhatiin tanpa status, ya ngapain masih juga di ladenin? Kalo emang seneng diperhatiin, sering-sering dirumah biar diperhatiin orangtua. Atau sering-sering ibadah biar sering diperhatiin Yang Maha Kuasa, kali aja langsung dipanggil *ups. Dan kalo bener-bener mau diperhatiin, cari cowok yang mau kasih kepastian status ke lu, jangan cuma manggil sayang sayang bae tapi pacar bukan, sekedar kenal aja. Gue juga mau kalo kaya gitu *loh?!*. jadi, kalo lu gamau di PHP-in, ketika di deketin cowok, biasa aja balesnya, sok-sok jual mahal aja walaupun murahan aslinya *ehmaap. Untuk cowok, ketika lu dikasih perhatian sama cewek, jangan ke GR-an, kali aja mereka cuma kasian sama lu karena lu udah item, jelek, jomblo pula. Cowok, paling seneng dibuat penasaran, dan cewek paling demen diperhatiin. Itulah yang jadi sasaran para PHP-Mania yang sedang beredar luas di jagad raya ini

  • Pasal 3 : Ketika lu tau bakal di PHP-in, cari penggantinya secepatnya. Ko gitu? Biar lu gaperlu galau-galau ga karuan sampe nangis salto-salto dan sebagainya. Kalo gue nih di PHP-in, terus gue galau, gue nangis salto-salto di rumah, hal yang pertama dilakukan nyokap gue adalah suntik obat penenang biar gue ga salto-salto lagi, dan kirim gue ke rumah sakit jiwa terdekat. Simple kan? Iyalah, kalo kata orang dulu, berkurang anak satu, berkurang beban satu. Gue juga kadang prihatin sama cewek-cewek abad ini, selalu nangis gara-gara cowok, padahal cowoknya aja gapernah nangisin mereka. Berbeda jauh sama jaman Ibu Kartini dan Ibu Fatmawati masih hidup, gue lupa tahun berapa, yang pasti mereka nangisin orangutan orangtua mereka yang juga nangisin mereka waktu mereka masih orok. Gila kan? Kalo kata Bondan Prakoso, yasudahlah.

  • Pasal 4 : Setelah para PHP-Mania puas jadiin lu sebagai simpenan mereka, lu bakal dibuang gitu aja. Ibarat pepatah, habis manis sepah dibuang. Ya begitu lah perbuatan keji mereka, cuma manfaatin lu buat jadi simpenan mereka. JADI SIMPENANCamkan! Setelah mereka ngasih perhatian and some bullshit words, mereka akan ninggalin lu gitu aja, dan pergi seakan ga pernah terjadi apa-apa. Biadab? Yaps, that’s right.

Yaa, kira-kira begitulah kejamnya dunia yang sementara ini. Kadang-kadang seneng, kadang-kadang ngeselin. Tapi yang gue mau kasihtau ke lu semua sekaligus jadi wise words gue kali ini,
” Do what you love, and leave all the things that makes you sad behind”
-yang gatau artinya tanya sama om gugel translate-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo mulai jadi anak Indonesia yang Kritis. Mulai dari hal kecil aja, seperti comment post ini. Peace n Love!