Oktober 12, 2012

Tawuran Pelajar

hai hello apa kabaarrr? :afro: hehehe

sorry yaa lama ga posting, maklumin ajaa skrg udh kelas XI jadi tugasnya sedikit menguras waktu, tapi lebih tepatnya banyak siih  Crazy Rabbit Emoticon but it's okay lah namanya juga pelajar. Nah, berhubungan dengan pelajar, gw mau posting ttg aktifitas remaja yg sekarang lagi sering masuk tivi nih. mungkin udah agak lama sih beritanya, cuma sampai sekarang masih aja rame dibicarain, sampe-sampe berita syahrini putus sama pacarnya aja ga kedengeran ckck. okay, mungkin kalian udah pada tau karena judulnya juga udah jelas. yaps, kali ini gw mau mengulas sedikit tentang TAWURAN.
digedein lagi ah biar jelas, TAWURAN. masih belom jelas? oke yg terakhir, TAWURAN! :takut

nah sebenarnya, apa sih yg bikin temen-temen seperjuangan kita sering melakukan kebiasaan yang brutal ini? sebenarnya sih banyak, tp hal-hal yang gw sebutin ini menurut gw hal yang paling sering memicu pertempuran antar bangsa dan negara pelajar ini. cekidoott~

Kebanyakan nonton fim action.

mungkin banyak yg heran, apa hubungannya Ben sama film action? yaiyalah berhubungan! coba kita perhatiin, apa yg kita liat keren di film action pasti pingin kita praktikkan di real-life, bener ga? nah bisa jadi anak-anak yg tawuran itu anak-anak yg merealisasikan apa yg dia liat di film-film mafia atau gangster. kan permasalahannya sama, kalo ga bales dendam ya rebutan sesuatu.

Pengertian arti SOLIDARITAS yg salah.  

sebenarnya apa sih arti solidaritas itu? terkadang anak-anak sekarang sering nyebut-nyebut solidaritas, tapi sebenarnya mereka tau ga sih artinya apa? solidaritas itu berarti senasib/sifat satu rasa. dalam arti yaa analoginya kaya gini, kalo lu lagi nongkrong sama temen lu tapi temen lu ga punya duit, apa yg bakal lu lakuin? masa bodo? ikut-ikutan ga beli apa karena kebiasaan org Indonesia ikut-ikutan? apa gamau beli apa karena takut dimintain sama yg gapunya duit? kalo lu pada masih mikirin hal-hal yg gw sebutin, gw jamin lu belom punya yg namanya rasa solidaritas itu. kalo lu emg solid, at least lu pasti bakal beliin dia yaa minimal air putih lah atau apa kek gitu. tapi, yang remaja sekarang sebut solidaritas itu kauya gini : "eh, cewe gw direbut noh sana anak SMA ... (isi sendiri). serang yuk? kesel bgt gw" | "wahh gila kasian bgt lu, ga terima gw temen gw diginiin. berapa nyawa doi berani gitu? ayo dah berangkatt!". walhasil, yaa inilah yg terjadi



 
sumber : google images



 Kurangnya perhatian dari orang tua.

nah sebenarnya ini nih point yang paling penting. ko gitu Ben? jelass, kalo orang tua mereka bener-bener perhatiin anaknya, pasti kalo pulang telat 5 menit ajaa, pasti langsung ditelfonin bilang "dhsfbahyfdyuhsh@#$%^!" dan sebagainya. tapi kebanyakan sekarang, orang tua ngebiarin aja tuh anaknya pulang maghrib tanpa tahu anaknya kemana aja. yaa kalo menurut gw sih melalui tawuran ini juga ajang mereka nunjukin diri biar diperhatiin orang lain, tapiii caranya yg salaah yaa masbro-masbro yg suka tempur.

hmmmm, berhubung waktu sekarang menunjukkan pukul 22.00, sooo ini dulu yaa yg bisa gw share ke elu-elu padaa :genit mangap-mangap aje yee kalo ade salah-salah katee, kesempurnaan hanya milik Allah SWT nyak babe ncang ncing wkwk. sering-sering baca blog ini yaa, kalo ada yg mau kasi comment atau kritik gapapa ko, request juga boleh bangeett :D daripada tawuran-tawuran ga jelass ya ga? hehe byeeeee all Crazy Rabbit Winksnext time insya Allah gw bakal post tulisan-tulisan yg bakal ngehibur kalian. PISS OUT!

(‾⌣‾)♉

      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo mulai jadi anak Indonesia yang Kritis. Mulai dari hal kecil aja, seperti comment post ini. Peace n Love!